Pecha Kucha Night Jakarta Vol.21: ALL THINGS FAMILY

Andica Haradi

ANDICA HARADI – Jurnalis Olahraga / Produser | @AndicaHaradi

Andica Haradi adalah seorang wartawan olahraga dan produser TV di Indosiar Visual Mandiri. Ia menangani sejumlah program televisi di antaranya Barclays Premier League, Inter Milan – Serie A, Inter Island Cup, Indoprix dll, serta penulis artikel sepakbola di Bola Total. Andica memulai karir di industri TV pada tahun 2007 bersama TRANS7 lewat program jurnal olahraga Sport7. Andica menikah di tahun 2007 dengan Alistya Vyatireka, dan kini telah dikaruniai 2 orang anak – Callysta Islamihumaira dan Calvyn Islamisyah Keenan.

Swastika

SWASTIKA NOHARA – Penulis Skenario | @sabaiX

Perempuan yang akrab disapa Tika ini adalah seorang penulis skenario film dan serial dokumenter. Salah satu film yang ditulisnya, Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, memenangkan Piala Citra sebagai Film Terbaik 2014, dan Piala Maya sebagai skenario asli terbaik. Tika juga telah menerbitkan novel pertamanya dengan judul Papua Berkisah, tentang drama keluarga dan proses penemuan identitas. Tika sangat suka traveling, dan merasa beruntung karena pekerjaannya membawa dia ke berbagai pelosok nusantara. Sebelum menjadi penulis skenario, Tika bekerja sebagai reporter TV dan portal berita online terkemuka di Indonesia. Saking banyaknya hal yang hendak dia curahkan melalui tulisan, sejak tahun 2005 Tika aktif nge-blog di http://lifetimejourney.me/

DY Suharya

DY SUHARYA – Direktur Eksekutif Azheimer indonesia | @dsuharya @alzi_indonesia

DY Suharya adalah Pendiri dan Direktur Eksekutif Alzheimer Indonesia, sebuah LSM yang fokus pada penyuluhan untuk meningkatkan perhatian masyarakat pada penyakit demensia / alzheimer dan pengurangan risikonya di Indonesia. DY meraih gelar Master of Public Health (MPH) dari Curtin University Perth Australia Barat, Bachelor of Arts untuk Komunikasi dari Ohio State University, Amerika Serikat dan Diploma Sastra Inggris dari Universitas Indonesia. DY memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang kesehatan masyarakat, kemitraan swasta publik dan komunikasi, dan telah mengasuh ibu tercinta sejak 2012 ketika dia menyadari bahwa ibunya telah memasuki tahap 6 dari 7 tahap demensia.

Pashatama

SHASYA PASHATAMA – Blogger | @Pashatama

Shasya sehari-hari bekerja penuh waktu di sebuah perusahaan finansial di Bandung. Untuk mengimbangi pekerjaan yang statis dan serius, ia kemudian mencoba menekuni dunia media sosial dan akhirnya terjebak asik di beberapa digital campaign, lalu kemudian menjajal dunia jualan online. Dari hobby makan dan menulis, lahirlah SurgaMakan.com. Ia juga menulis tentang keseharianya sebagai seorang ibu yang merangkap sebagai wanita karir di pashatama.com. Hobi lain yang sudah dijalaninya selama satu tahun lebih adalah #GerakanKakiDiAtasMejaTiapJumat. Shasya selalu bisa disapa via Twitter di @pashatama dan @surgamakan.

 

Hannah

HANNAH AL RASHID – Aktris | @HannahAlRashid

Hannah Al Rashid adalah seorang aktris dan presenter TV yang berbasis di Jakarta. Ia lahir dan besar di London bersama ibunya yang berdarah Perancis dan ayah berdarah Bugis. Hannah menempuh studi di School of Oriental & African Studies serta University of London, dimana ia mendapatkan gelar Bachelor of Arts in Indonesian Studies and Development. Hannah pindah ke Jakarta pada tahun 2008 untuk bekerja di bidang pengembangan lingkungan, namun karena satu dan lain hal, beralih sebagai VJ di MTV Indonesia dan terus bekerja di industri hiburan hingga sekarang. Hannah telah menjadi pembawa acara untuk berbagai acara perjalanan dan gaya hidup, dan juga turut membintangi beberapa film lokal termasuk Modus Anomali yang disutradarai oleh Joko Anwar.

Tina Maladi

TINA MALADI – Instruktur Yoga | @KidsYogaJakarta

Mengawali karir di bidang advertising & promotion di perusahaan graphic house dan fashion, Tina akhirnya memutuskan berhenti bekerja untuk menjadi seorang Ibu. Putri pertamanya, Raissa, didiagnosa memiliki kondisi Autism Spektrum pada saat usia 2,5 tahun. Disaat mengalami kebingungan, Tina menyadari yoga dan meditasi mampu membuat dirinya menjadi lebih baik. Ia kemudian mendalami tentang Yoga untuk Anak dan Neuroscience melalui berbagai pelatihan dan workshop. Tina menjalani program Yoga Anak Spesial secara intensif selama enam tahun, dan sekarang, ia sudah melihat hasil yang positif pada Raissa. Melalui Kids Yoga Jakarta, organisasi yang dibentuknya pada tahun 2011, Tina membantu anak-anak dengan kondisi Autisme melalui yoga.

Sumardiono

SUMARDIONO & MIRA JULIA – Homeschooling | @LalaMiraJulia @Rumah_Inspirasi

Sumardiono (Aar) dan Mira Julia (Lala) adalah pasangan suami istri yang menjalani pendidikan
berbasis keluarga (home-based education) atau homeschooling untuk anak-anaknya. Ketiga anaknya tidak pernah bersekolah. Mereka belajar mandiri memanfaatkan keseharian, teknologi, dan menekuni minatnya masing-masing. Yudhistira (13 tahun) sedang menekuni dunia Architecture Visualization dan mendokumentasikan kegiatan belajarnya di http://www.DuniaYudhis.com. Tata (10 tahun) senang menggambar dan mendokumentasikan kegiatannya di www.DuniaTata.com. Cerita tentang       pengalaman homeschooling dan pandangan-pandangan Aar & Lala tentang pendidikan bisa dibaca di www.RumahInspirasi.com.

Fajar Leonnie

FAJAR JASMIN & LEONNIE F MERINSCA – Konsultan CSR Profesional, Entrepreneur | @FajarJasmin @LeonnieFM

Seorang suami dan ayah positif HIV yang aktif sebagai penulis dan konsultan CSR profesional. sekaligus terlibat dalam berbagai inisiatif terkait lingkungan. Fajar pernah bertugas sebagai anggota delegasi RI ke Konferensi Perubahan Iklim PBB. Pencinta sastra yang mengaku terkadang bisa menjengkelkan ini, juga merupakan seorang penyayang binatang dan bonsai. Salah satu ciri khas dari Fajar adalah, selalu mengakhiri email dengan signature “A husband and a father first, everything else second.” Leonnie adalah istri dari Fajar Jasmin, seorang ibu dan entrepreneur dunia kuliner bebas allergen, yang gemar memanfaatkan waktu luangnya untuk corat-coret dan bermain-main dengan kamera.

Prasetyo

PRASETYO WIBOWO – Activation Practitioner | @pras_wibowo

Biasa dipanggil Pras, ia adalah seorang praktisi brand & PR activation yang memulai perjalanan karirnya di dunia radio sejak 1999, dan kini bergabung dengan MNC Media. Pria dengan dua anak ini berstatus duda sejak tahun 2010. Ia pernah berniat untuk tidak menikah lagi dan fokus membesarkan anak-anaknya. Namun seiring dengan perjalanan waktu dan perkembangan anak-anak, ia menyadari niatan tersebut bukanlah sesuatu hal yang bijak untuk dilakukan. Think simply adalah salah satu prinsipnya untuk menikmati hidup sebagai seorang single father.

Rara Rizal

RARA RIZAL – Penerjemah | @wawawizal

Rara Rizal adalah seorang penerjemah yang berdomisili di Jakarta. Saat ini ia bekerja untuk sebuah organisasi internasional terkemuka (German Development Corporation – GIZ) untuk memberikan bantuan teknis kepada Pemerintah Indonesia dalam kebijakan dan reformasi birokrasi. Rara berusia 23 tahun, dan telah terbuka tentang identitas LGBT sejak usia 18.

Liza Marielly

LISA MARIELLY DJAPRIE – Psikolog | @LizaDjaprie

Lisa adalah seorang ibu dengan empat anak berusia 13, 6, 2 tahun serta 2 bulan. Selain berprofesi sebagai ibu, ia juga seorang psikolog & hipnoterapis klinis dewasa berpraktek di Sanatorium Dharmawangsa klinik kesehatan jiwa swasta di Jakarta. Menurutnya kesuksesan & kebahagiaan seseorang selain ditentukan oleh diri sendiri, juga banyak dipengaruhi oleh kebahagiaan dalam keluarganya. Pentingnya menyeimbangkan antara tuntutan kerja, tanggung jawab rumah tangga, serta kebahagiaan pribadi seringkali menjadi fokus perhatiannya dalam beragam pelatihan maupun kesempatan-kesempatan informal lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s