[Event Report] Pecha Kucha Night Vol. 26 | Life in Motion

“There’s no ultimate guide in vlogging” – Fathia Izzati

Pada tanggal 31 Agustus 2016 yang lalu, para pembuat konten video kreatif berbagi jurus jitu mereka pada Pecha Kucha Night Jakarta Vol. 26 bertajuk Life in Motion. Acara yang diadakan di kantor Bukalapak.com ini juga memecahkan rekor pengunjung dengan kehadiran sebanyak 200 orang. Ke-duabelas pembicara yang hadir pada saat itu membagikan berbagai jurus jitu untuk pembuatan Vine, web-series, Snapchat, vlog dan medium video lainnya.

Berikut adalah ringkasan dari presentasi di Pecha Kucha Night Jakarta Vol. 26

  • TB Putera, seorang award-winning Vine video creator, menceritakan tentang pengalamannya membuat vine video sehingga mengantarkan Armstrong Award. Menurut Tebe untuk menciptakan Vine video seseorang harus memiliki cerita untuk dibahas, dan imajinasi yang tinggi.
  • Nadia Hudyana, CEO dan Founder dari Kokiku.tv menjelaskan tentang trend video resep dan memasak yang semakin singkat. Selain itu Kokiku.TV juga memiliki sebuah web-series yang mengeksplorasi makanan kaki-lima di Jakarta.
  • Dennis Adishwara, CEO dan Founder dari Layaria menceritakan pengalaman pribadinya tentang pembuatan video serta trend konsumsi video di Indonesia. Selain itu Dennis juga mengatakan bahwa kunci dari membuat konten video adalah konsistensi, relevansi, audience-building dan kolaborasi.
  • Nico Alyus, CEO dan Founder dari Pidioo.com menceritakan tentang manageable chaos, bagaimana persaingan dapat mengantar pembuat konten video untuk menciptakan karya yang berbeda.
  • Selanjutnya Teguh Wicaksono dari Sounds From The Corner menceritakan pengalaman mereka untuk memberikan suguhan musik berkualitas. Baik dari musisi independen maupun mainstream.
  • Fathia Izzati yang dikenal sebagai Chia menjadi pembicara berikutnya dengan membicarakan apa mendorongnya dalam membuat vlog. Fathia juga membagikan beberapa tips untuk membuat vlog yang salah satunya adalah menjadi diri sendiri.
  • Bayu Syerli VP of Marketing Bukalapak.com menjadi pembicara selanjutnya. Bukalapak.com yang sudah terkenal dengan berbagai konten videonya menjelaskan tentang alasan kenapa mereka ingin dikenal sebagai perusahaan yang “unik” dan bagaimana itu mendatangkan keuntungan untuk mereka.
  • Rekhaza Panji dari Spindonesia menjadi pembicara berikutnya, dimana dia membicarakan penggunaan teknologi virtual reality di berbagai bidang seperti medical, real estate, pendidikan dan lain lain.
  • Takun Arrosid seorang filmmaker memberikan konsep baru dalam membuat vlog yaitu menggunakan aplikasi Snapchat. Beberapa alasan yang diberikan oleh Takun kenapa dia menggunakan Snapchat adalah karena ia merasa Snapchat lebih produktif dan ia langsung dapat berkomunikasi dengan audiensnya.
  • Muhammad Islam Alwi, founder dari GPROID menjelaskan tentang penggunaan action cam Go Pro dalam membuat konten video. Beberapa video yang dihasilkannya dapat diambil di dalam air, atau sembari menaiki paralayang. Ia merasa Go Pro adalah perangkat yang sangat fleksible baik dalam mengambil gambar atau video karena dapat digabungkan dengan perangkat lain.
  • Ayla Dimitri, seorang content creator dan fashion stylist menceritakan inspirasinya dalam membuat vlog. Apa saja konten yang diciptakan dan beberapa figur yang menjadi inspirasinya dalam menciptakan vlognya.
  • Pembicara terakhir, Arie Je berbagi kisah yang mendorong semua orang untuk melakukan vlogging, karena menurutnya vlog bisa dilakukan siapa saja baik pengamen sampai dengan anak presiden.

Berikut adalah sedikit dokumentasi dari Pecha Kucha Night Jakarta Vol. 26, lebih lengkapnya foto dokumentasi tersebut dapat diakses di laman Facebook kami di sini.

This slideshow requires JavaScript.

Terima kasih kami ucapkan kepada para presenter dan hadirin yang sudah hadir di Pecha Kucha Night Jakarta Vol.26: Life in Motion.

Terima kasih atas dukungan Bukalapak.com sebagai official venue partner Pecha Kucha Night Jakarta Vol.26. OPPO Camera Phone sebagai official merchandise partner dan PIXLY Photobooth sebagai official photobooth partner

Tidak ingin tertinggal event Pecha Kucha Night Jakarta berikutnya? Ikuti terus kabar terbarunya di akun Twitter @pechakuchajkt.

Sampai jumpa di edisi Pecha Kucha yang akan datang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s