Arian Arifin

[EVENT REPORT] Pecha Kucha Night Jakarta Vol.22 Globetrotter

‘Traveling is the only thing you buy that makes you richer’

Kutipan tersebut cukup menggambarkan ‘kekayaan’ dalam kisah-kisah 10 pembicara di Pecha Kucha Night Jakarta Vol.22, Kamis (4/6) lalu. Banyak pendekatan menarik dari kegiatan traveling yang dapat menginspirasi para penggiat Pecha Kucha untuk terus memberikan makna lebih di setiap perjalanan yang akan dilakukan.

Traveling bisa menjadi sarana dalam membangun jaringan dan bertemu dengan teman-teman baru dari seluruh dunia, seperti halnya Arian Arifin yang gemar bersosialisasi dengan para musisi sambil bertukar referensi musik selagi ia mengejar konser musik di berbagai belahan dunia, ataupun pengalaman Zulfikar Fahd yang memperoleh banyak teman baru di setiap solo traveling nya, dengan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Couchsurfing serta Blablacar.
Berlibur sambil menghasilkan, kenapa tidak? Ada Kenny Santana yang berhasil membangun akun kurasi travel asuhannya, @KartuPos, menjadi mata pencahariannya; serta Lynda Bungasalu dengan berbagai pengalaman kerjanya di Australia selama mengambil Work Holiday Visa (WHV).
Inspirasi untuk memberi pendekatan lain pada kegiatan traveling juga dikisahkan
Nuri Arunbiarti yang menjadi seorang relawan di Nepal bulan April lalu, serta Dini Hajarrahmah, yang memberdayakan masyarakat lokal dalam bidang pariwisata melalui organisasi yang dibentuknya, Wanderlust Indonesia. Wanderlust Indonesia percaya bahwa masyarakat lokal harus mampu menjadi aktor utama dengan pembekalan keterampilan yang mumpuni.

Tidak hanya berdampak bagi sekitar, sebuah perjalanan juga mampu mengajak kita untuk menelusuri refleksi diri sebagaimana yang diceritakan Astrid Reza dalam kisah hidupnya sebagai nomaden. Berbagai tips menyiasati perjalanan wisata bersama keluarga dari pasangan Tesya Sophianti dan Rene Jayaprana; berpetualang dengan sepeda motor ala Rijal Fahmi Mohamadi serta tips menangkap momen lewat video dari Giri Prasetyo tentunya juga melengkapi keriaan para traveler yang hadir di Pecha Kucha Night Jakarta Vol.22.

Berikut rangkuman dokumentasi yang berhasil kami abadikan di Pecha Kucha Night Jakarta Vol.22: Globetrotter
Arian Arifin

Audience

Dini Hajarrahmah - Wanderlust Indonesia

PK Vol 22 - audience photobooth 1

PK Vol 22 - audience photobooth 2
Kenny Santana - KartuPosLynda Resty Bungasalu
All Presenters

Untuk melihat dokumentasi selengkapnya, silakan bergabung di Facebook Group Pecha Kucha Jakarta.

Akhir kata, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para presenter dan hadirin yang sudah hadir di Pecha Kucha Night Jakarta Vol.22: Globetrotter.

Terima kasih kepada Es Teler 77 atas kolaborasinya sebagai penyedia venue Pecha Kucha Night Jakarta Vol.22 dan juga kepada Steak Holycow by Chef Afit, Bank Mandiri, American Eagle Outfitters, The Sidji Hotel Pekalongan atas dukungannya. Kami juga berterimakasih pada rekan-rekan presenter yang telah menyediakan souvenir: Dini Hajarrahmah (Wanderlust Indonesia), Astrid Bayu (Banyuripan) serta Kenny Santana (Kartu Pos).

Untuk info lebih lanjut, silahkan follow @pechakuchajkt.
Sampai jumpa di edisi Pecha Kucha yang akan datang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s