20131109_182607

[EVENT REPORT] ‘All Things Cool’ at Mini Pecha Kucha – Brightspot Jakarta

Hampir 150 orang memenuhi auditorium ‘The Ice Palace’ Lotte Shopping Avenue, Sabtu (9/11) lalu untuk menghadiri Mini Pecha Kucha. Walau salah seorang pembicara kali ini yaitu Alvin T berhalangan hadir karena satu dan lain hal, namun tentunya tidak menyurutkan animo para hadirin untuk menyaksikan 8 pembicara lainnya mempresentasikan ide-ide kreatif bertemakan ‘All Things Cool’ kali ini.

20131109_170033

_MG_9168

20131109_172108

Acara dibuka dengan sambutan dari Chris Kerrigan, sebagai perwakilan dari Brightspot Market, serta Nia Sadjarwo sebagai perwakilan penyelenggara Pecha Kucha Jakarta.

20131109_172702

Speaker #1 Direz Zender (@direzzender) dari The Bluesville denim goods mengisahkan asal usul pewarnaan biru pada pakaian khususnya denim, yang berasal dari tanaman indigo. Direz ingin mempertahankan teknik pewarnaan secara tradisional ini pada tekstil Indonesia, maka itulah ia membangun The Bluesville.

20131109_173408

Speaker #2 Nino Priambodo (@ninopriambodo) dari Nike Indonesia, mengangkat fenomena ‘the world has stopped moving’, khususnya di lingkungan urban yang diliputi kesibukan. Situasi ini membuat banyak orang lupa untuk ‘bergerak’ aktif, namun dengan maraknya tren olahraga seperti bersepeda dan berlari, diharapkan warga Jakarta bisa kembali dinamis.

20131109_175116

Speaker #3 Nike Prima (@nikeprima) dan Miranti Andi Kasim (@mamiraz) dari Livingloving.net (@livinglovingnet). Hobi dan minat yang tinggi pada segala hal yang berbau kreatif namun merasa kesulitan untuk mencari referensi lokal memicu kedua ibu muda ini untuk  memulai situs kurasi mereka sendiri. Livingloving.net mengulas berbagai konten kreatif yang 80% nya berasal dari lokal, mulai dari profil sosok kreatif, rekomendasi produk, destinasi, dekor/interior, serta project DIY dan kolaborasi dengan berbagai kontributor.

20131109_175541

Speaker #4 Ines Tjokrodiredjo (@inestjokro) memperkenalkan project  #Nusantaranger, yaitu konsep sosok pahlawan baru dengan inspirasi kebudayaan dan kekayaan alam Indonesia. Project berupa webcomic ini juga memanfaatkan konsep kolaborasi melalui crowdsourcing di social media. Yang istimewa, para hadirin mendapat kesempatan preview eksklusif desain para rangers yang baru akan dipublikasikan Januari 2014 mendatang. Situs resmi Nusantaranger.com sendiri sudah bisa diakses per tanggal 10 November 2013.

20131109_180821

Speaker #5 Edo Wallad (@edophilia) berbagi kisah atas kecintaannya pada piringan hitam alias vinyl. Diiringi musik yang mengalun dari turntable, presentasi yang sarat humor ini sukses mengundang gelak tawa para hadirin.

_MG_9374

Speaker #6 Sakti Parantean (@sakti_p), membahas passion-nya di dunia film dan dokumenter. Sakti yang sudah banyak terlibat berbagai produksi program televisi dengan rating tinggi ini tetap meluangkan waktunya untuk menjalankan beberapa proyek idealis seperti film dokumenter ataupun proyek visual art lainnya.

20131109_182607

Speaker #7  Irvan Helmi (@irvanhelmi) dari Anomali Coffee. Melalui presentasi yang apik, Irvan berbagi sejarah citarasa kopi dan berbagai manfaat serta filosofi yang terkandung dari secangkir kopi.

_MG_9433

Speaker #8 Auguste Soesastro, desainer fashion line haute couture yang sudah menduniaKRATON (@KratonWorld). Lewat lininya ini Auguste ingin mengangkat elemen Indonesia yang tidak terjebak pada pakem ‘etnik’ namun lebih kepada modern/clean look, minimalis. Auguste mendapat banyak applause saat mengungkapkan kepeduliannya pada lingkungan dengan penggunaan material yang  biodegradable, serta komitmennya pada prinsip ‘cruelty-free’

_MG_9462

Terima kasih kepada para speaker  dan hadirin yang sudah hadir di Mini Pecha Kucha – Brightspot!
Untuk galeri foto selengkapnya bisa diakses di Facebook Group Pecha Kucha Jakarta

Terima kasih kepada Brightspot Market, Future10 dan Lotte Shopping Avenue atas kolaborasi dan dukungannya di Mini Pecha Kucha kali ini.

Nantikan event selanjutnya yaitu Pecha Kucha Vol.16 pada tanggal 25 November 2013.
Follow @pechakuchajkt untuk info terkini

One thought on “[EVENT REPORT] ‘All Things Cool’ at Mini Pecha Kucha – Brightspot Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s