Around the World in 80 Days

Kamu suka travelling? Travelling selain menjadi salah satu sarana relaksasi, kini telah pula menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat kota. Melakukan travelling ke berbagai macam tujuan baik di dalam maupun luar negeri dapat dilakukan dengan berbagai macam cara dan gaya, sesuai dengan maksud, tujuan maupun ketersediaan biaya. Dengan travelling kita tidak saja mendapatkan pengalaman baru tentang daerah yang kita kunjungi, namun menjadi sebuah pembelajaran pula akan keragaman latar belakang budaya dan kehidupan masyarakatnya.

CoushSurfing (CS) sebagai suatu jaringan pertemanan komunitas traveller Internasional yang memiliki anggota yang tersebar di seluruh dunia, termasuk pula di berbagai kota di Indonesia. Para anggota CS Indonesia telah banyak melakukan perjalanan-perjalanan ke berbagai tempat baik di dalam maupun luar negeri dengan memanfaatkan bantuan dari para anggota CS dari tiap-tiap kota yang disinggahinya, baik sebatas informasi tempat tujuan, kesempatan jalan bersama maupun penyediaan akomodasi di rumah anggota CS tersebut. Melalui travelling ala’ CouchSurfing ini tidak hanya kemudahan tersebut diatas yang didapat, namun lebih jauh dari itu pertemanan dengan sesama traveler mancanegara menjadi hal yang jauh lebih berharga.

Di tahun 2011 ini, untuk kali kedua CS Indonesia mengadakan acara CS Indonesia Festival yang berisi beragam acara dengan thema “Berani Berbagi”, yang berlangsung antara tanggal 23 Juni hingga 02 Juli 2011. Pada kesempatan ini melalui acara Pecha Kucha para anggota CS Indonesia akan berbagi pengalaman travelling mereka sekaligus mencoba memperkenalkan lebih jauh tentang tempat-tempat wisata khususnya di Indonesia yang masih belum banyak diketahui banyak pihak.

Pecha Kucha sebagai forum networking beragam orang dan latarbelakang yang bertujuan memberikan inspirasi, dalam penyelenggaraan bersama dengan CouchSurfing Indonesia mengambil tema “Around the World in 80 Minutes”, secara khusus menampilkan para anggota CS Indonesia yang memiliki pengalaman bepergian ke tujuan dalam dan luar negeri dengan berbagai macam cara. Masing-masing pembicara akan menyampaikan presentasi mereka dalam format 20X20, yaitu 20 slide presentasi dimana masing-masing dipresentasikan dalam waktu 20 detik.

Catat waktunya:

Kamis, 23 Juni 2011

18.30 – 21.30 WIB

Restoran Es Teler 77, Jl. Adityawarman No. 61, Jakarta Selatan

Pembicara:

  1. Nancy Margaretha (CouchSurfing Indonesia Ambassador)
  2. Agung  S. Karim (CS Malang Gathering)
  3. Femmy (CS Kalimantan)
  4. Hartono Rakiman (Travelling Kapal Pesiar)
  5. Harry P. (Motor Bike Travelling Nusa Tenggara)
  6. Michael (Photography Travelling)
  7. Fajar Tri Wahyudi (Travelling Derawan)
  8. Dody Cahyadi (Travelling Sumatra)
  9. Monica (Travelling Wakatobi)
  10. Fidi Safitri (Travelling India & China)
  11. Ika Wulandari (Travelling Korea & Jepang)
  12. Elok Dyah M. (Travelling Australia)
  13. Fajar Rizaldin (Travelling Eropa Barat)
  14. Asanti A. (Travelling Skandinavia)

Tertarik untuk punya banyak teman travelling ke negara-negara diatas? Silakan saja datang karena acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

2 thoughts on “Around the World in 80 Days

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s