Makasih yee, Jakarte! #iheartjkt is a wrap!

Pecha Kucha Jakarta Vol. 6 I [heart] Jakarta semalam sukses banget, semua berkat dukungan Pecha Kuchers semuanya!

Dimulai tepat jam 7 malam, presentasi dari ke-12 pembicara berlangsung seru dan hangat sampai dengan jam 9.30 malam. Presentasi dibuka oleh MC dari Maverick, Surya, dan presenter pertama, Amelia Devina dari Love Our Heritage langsung memulai presentasi malam itu. Amel bercerita tentang usaha penyelamatan mausoleum O.G. Khouw untuk menjadikannya obyek wisata sejaran di Jakarta.

Pembciara kedua, Ario Tamat dari PlisDeh Jakarta mengajak Pecha Kuchers yang datang untuk tertawa atas keanehan-keanehan yang bisa ditemukan di Jakarta. Setelah Ario, teman-teman dari id Fixed Gear, diwakili oleh Andira Pramanta, menceritakan tentang apa itu fixed gear dan kegiatan mereka di Jakarta.

Setelah melihat kegiatan offline, Pecha Kuchers diajak untuk tahu lebih banyak tentang Kopdar Jakarta oleh Chichi Utami. Elisa Sutanudjaja dari Koalisi Jakarta 2030 lantas melanjutkan dengan presentasi tentang rencana tata ruang Jakarta 2030 yang digagas oleh para warga Jakarta.

Dari presentasi tentang tata ruang, pembicara berikutnya, Ferry Indrasjarief membawa Pecha Kuchers untuk melihat the Jakmania dari balik layar – apa yang melatarbelakangi semangat dan solidaritas mereka untuk tim sepakbola kecintaannya – Persija.

Selanjutnya, Ferry Latief, seorang fotografer National Geographic Indonesia, menampilkan rangkaian foto yang bercerita tentang profesi unik di Jakarta: petani sayur. Mereka menanam sayurnya di antara belantara gedung beton Jakarta. Fathya Harmidy dari Jakarta Punya! memperkenalkan kompetisi desain suvenir khas Jakarta yang modern, dengan galeri yang juga istimewa.

Bicara tentang Jakarta, tidak lengkap tanpa berbicara tentang kuliner. Seseorang yang sangat cinta dengan kekayaan gastronomi Jakarta adalah Lisa Virgiano dari Azanaya – Underground Secret Dining, yang bisa dilakukan di akhir minggu. Kegiatan akhir minggu lain yang bisa dilakukan tanpa ke mal adalah hal yang dipresentasikan oleh MasOpang, yang mewakili gerakan Wiken Tanpa Ke Mal.

Selanjutnya, Toton Suhartanto dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta mempresentasikan tentang bangunan-bangunan di Jakarta yang berhasil memenangkan IAI Award tahun 2006 dan 2009 lalu. Terakhir, Pecha Kucha Jakarta Vol. 6 ini ditutup dengan cara mencapai mimpi jalan-jalan ke Eropa menjadi nyata lewat backpacking. Nancy Margaretha dari Komunitas Backpacker Eropa 2011 menceritakan tips-tips untuk bisa jalan-jalan keliling Eropa dengan budget sangat ekonomis.

Semua pembicara seru, dan Pecha Kuchers yang hadir pun tidak kalah seru! Sekali lagi, terima kasih banyak atas dukungan Pecha Kuchers semua, dan sampai jumpa di Pecha Kucha Jakarta Vol. 7!

ps: presentasi dan video akan diunggah minggu depan ya!

One thought on “Makasih yee, Jakarte! #iheartjkt is a wrap!

  1. Pingback: dadio.tv

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s