[EVENT REPORT] Pecha Kucha Night Jakarta Vol.19 MIXTAPE

Pergeseran teknologi di industri musik menyebabkan perubahan besar-besaran di proses penciptaan/reproduksi, pemasaran hingga cara orang menikmati musik. Kurang lebih hal tersebut yang diangkat Robin Malau, peraih Young International Music Entrepreneur dari British Council tahun 2006, di Pecha Kucha Night Jakarta Vol.19 MIXTAPE, Selasa (23/9) lalu. Tidak hanya Robin, para pembicara lainnya adalah sosok-sosok penggiat musik yang juga menyadari bahwa diperlukan proses adaptasi sekreatif mungkin dalam melakukan pendekatan baru di industri musik. Duo Rudyanto dan Aldy Fauzal, misalnya, membentuk platform online radio dengan semangat grassroot atas ketidakpuasan mereka berdua terhadap media musik yang ada. Dwika Putra memfasilitasi para musisi akustik yang membutuhkan panggung lewat komunitas AkustikAsik. Iman Fattah, seorang sound designer, memaparkan pentingnya mengenal perbedaan makna ‘Listen‘ dan ‘Hear‘. Intan Anggita mengejar passion-nya di dunia musik menggunakan media sosial serta berhasil menghidupkan suasana lantai atas Pasar Santa yang sudah bertahun-tahun mati suri lewat toko vinyl-nya, Sub-Store. “Ketergerakan organik tidak memiliki pola khusus selain semangat yang tulus,” ujar Intan dalam salah satu slide presentasinya.
Indra Aziz, pelatih vokal profesional yang reputasinya sudah tidak diragukan lagi, menggugah para penonton yang hadir malam itu dengan mengajak mereka bernyanyi dengan iringan teknik beatbox.

Berikut rangkuman dokumentasi yang berhasil diabadikan dari Pecha Kucha Night Jakarta Vol.19:

Indra Aziz

_MG_7760

IMG_7209 IMG_7241

_MG_7847

_MG_7795

_MG_7823

IMG_7823

audience

Para Pembicara Pecha Kucha Jakarta Vol. 19

Untuk melihat dokumentasi selengkapnya bisa kunjungi Facebook Group Pecha Kucha Jakarta

Terima kasih kepada para speaker dan hadirin yang sudah hadir di
Pecha Kucha Night Jakarta Vol.19 ‘Mixtape – Shuffling Creativity with Music’

Terima kasih kepada Es Teler 77 Adityawarman atas kolaborasi dan dukungannya di Pecha Kucha Night Jakarta Vol.19 kali ini.
Terima kasih kepada Deathrockstar sebagai media partner atas dukungannya.

Nantikan event Pecha Kucha Night Jakarta selanjutnya di tahun 2014
Follow @pechakuchajkt untuk info terkini

Author: subsymphonika

I am crystal chrome, I am shatter dome. Undercover passions on the run, chasing love up against the sun.

Leave a comment